Klaus Digital Ear and Forehead (KL1002)

KodeKL1002
Harga Rp 250.000
Stok Ready
Berat(/pcs)0.7 Kg
MerekKlaus
TipeKl1002
Ready Stock! Pengiriman by Gojek

Detail Produk

Klaus Digital Ear and Forehead (KL1002)

Klaus KL1002

  • Bentuk ringan dan ergonomis. Mudah dibersihkan dengan air ataupun alkohol
  • Mampu menyimpan 10 record suhu terakhir
  • Memberikan peringatan jika suhu tubuh terlampau tinggi
  • Suhu ditampilkan dalam C atau F
  • Pada pengukuran melalui dahi, angka hasil pengukuran tidak akan tampil di layar LCD. Hanya lampu yang menyala hijau untuk suhu normal, kuning/orange untuk suhu diatas rata-rata, dan merah untuk suhu panas
  • Pada pengukuran telinga masukkan bagian kecil kedalam lubang telinga.
  • Detail penggunaan 2 metode ini ada didalam buku panduan (berbahasa Indonesia)
  • Mampu membaca suhu tubuh dalam 5 detik
  • Ketepatan akurasi 0.2 derajat celcius
  • Baterai dapat digunakan hingga 20.000 pengukuran

Paketan pembelian:

  • Termometer
  • 2pcs baterai AAA
  • sarung termometer

Harga Termometer Klaus KL1002

IDR 250.000


TIPS ATASI KEJANG DEMAM

Orang tua jangan mudah menyampaikan bahwa anak demam atau bukan hanya dengan tempelkan punggung tangannya di dahi anak. Cara itu jelas tidak akurat karena begitu dipengaruhi oleh kepekaan dan suhu tubuh orang-tua sendiri.

Lengkapi kotak p3k di rumah dengan termometer. Sudah tidak jaman lagi mengukur suhu tubuh dengan punggung tangan, tentu hasilnya tidak akurat. Lebih-lebih jika kita mempunyai anak kecil, termometer penting dimiliki.

Bayi rentan dengan demam, karena imunitasnya sedang dalam tahap perkembangan. Demam adalah tanda bahwa tubuh bayi sedang mengalami infeksi bakteri ataupun virus.

Seseorang dikatakan demam jika suhu tubuhnya di atas suhu tubuh normal yaitu 36,5-37,6 derajat celcius.

Untuk mengetahui berapa suhu tubuh, maka diperlukan sebuah termometer. Salah satu pilihan termometer untuk bayi adalah jenis tympanic, yaitu termometer digital yang mengukur suhu tubuh melalui energi yang dipancarkan dari gendang telinga.

Membran timpani di dalam telinga memancarkan energi infrared. Membran timpani secara klinis dianggap cukup mewakili suhu tubuh karena letaknya berdekatan dengan hypothalamus yang merupakan pengatur suhu tubuh.

Membran ini sendiri sukup tipis dan hampir transparan, sehingga dapat diasumsikan membran tersebut merupakan jalur yang untuk memancarkan energi infrared dari dalam tubuh, sehingga energi yang dipancarkan oeh membran timpani dapat dianggap sebagai indikasi dari suhu tubuh bagian dalam.

Karena menggunakan infrared termometer ini akan menghasilkan hasil yang akurat karena hasil pengukuran bukan hasil kontak tetapi dari sinar infrared yang terpantulkan. Tidak perlu khawatir, sinar infrared ini aman bagi manusia karena di alam ini sinar infrared sebenarnya sangat banyak.

Waktu hadapi si kecil yang tengah kejang demam, sebisa-bisanya cobalah berlaku tenang. Sikap kuatir hanya akan buat kita tidak mengerti harus berbuat apa yang mungkin saja akan buat penderitaan anak lebih kronis.

Jangan sampai pakai alkohol atau air dingin untuk turunkan suhu tubuh anak yang tengah demam, karena berpeluang menyebabkan iritasi pada mata dan intoksikasi/keracunan.

Lebih aman pakai kompres air umum yang diletakkan di dahi, ketiak, dan lipatan paha. Kompres ini mempunyai maksud turunkan suhu di permukaan tubuh. Turunnya suhu ini diinginkan berjalan karena panas tubuh digunakan untuk menguapkan air pada kain kompres.

Janganlah coba berikan aspirin atau jenis obat yang lain yang memiliki kandungan salisilat karena diduga bisa menyebabkan sindroma Reye, semacam penyakit yang termasuk langka dan merubah kerja lever, darah, dan otak.

Setelah anak benar-benar sadar, bujuklah ia untuk banyak minum dan konsumsi makanan berkuah atau buah-buahan yang kaya air. Dapat berupa juice, susu, teh, dan minuman yang lain. Dengan hal itu, cairan tubuh yang menguap akibat suhu tinggi dapat cepat tergantikan.

Janganlah selimuti si kecil dengan selimut tipis. Selimut dan pakaian tebal serta tertutup jadi akan tingkatkan suhu tubuh dan menghambat penguapan. Pakaian ketat atau yang mengikat demikian kencang sebaiknya ditanggalkan saja.

YANG BISA DILAKUKAN ORANG TUA

Selekasnya berikanlah obat penurun panas demikian suhu tubuh anak lewat angka 37, 5 C.

Kompres dengan lap hangat (yang suhunya kurang lebih sama juga dengan suhu tubuh si kecil). Jangan sampai kompres dengan air dingin, karena bisa menyebabkan “korsleting”/bentrokan kuat di otak pada suhu panas tubuh si kecil dengan kompres dingin tadi.

Miringkan posisi tubuh si kecil supaya tidak menelan cairan muntahnya sendiri yang dapat mengganggu pernafasannya. Jangan pernah berikan minuman/makanan segera setelah berhenti kejang karena cuma akan berpeluang buat anak tersedak.